KremovPictures Siap Filmkan Tragedi Geger Cilegon

16.52


Terus berkarya walau dengan peralatan yang terbatas, itulah yang dilakukan KremovPictures, sebuah komunitas film di Banten. Dengan semangat mengangkat budaya dan pariwisata Banten lewat film, komunitas ini telah merilis 14 judul film pendek dengan memuat unsur lokalitas.
Komunitas yang berdiri pada 2007 lalu ini fokus mempelajari study film, musik dan photography dengan 3 divisi yakni tim kreatif, tim administratif, dan manajemen artis. Ketika ditemui Banten Muda dalam casting pemain dan tim kreatif film terbaru yang akan segera mereka buat, Minggu, 21 April 2013, Ketua Umum KremovPictures Darwin Mahesa mengatakan, Kremov hadir dengan tujuan membangun generasi muda Banten dengan seni dan bakat khususnya di bidang perfilman atau media entertainment lain  dengan menggunakan  daya kreativitas  yang  berkarakter khas budaya dan  pariwisata.
“Hari ini kita mengadakan casting pemain dan tim kreatif untuk film terbaru yang akan mengangkat kisah perjuangan Ki Washid dalam Tragedi Geger Cilegon 1888 silam,” ujarnya.
KremovPictures akan mencari 17 pemain dan 30 cameo untuk berperan dalam film yang akan dimulai proses syutingnya Mei mendatang. Sebagai dewan juri, Kremov sengaja mendatangkan ahli perfilman dan seni peran di Banten di antaranya Dedi Setiawan dari Banten TV, Niduparas Erlang dari Banten Muda dan para pemeran film yang telah mereka rilis sebelumnya.
“Kita sengaja mengajak anak-anak muda Banten untuk ikut berperan dalam film-film Kremov. Setelah informasi casting dan rekruit yang kita luncurkan dua minggu yang lalu, banyak sekali anak-anak yang berminat. Yang mendaftar tidak hanya dari Banten, tetapi juga dari daerah lain seperti Jakarta dan Bogor,” tutur Darwin. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »