Jarangbobo Management Jaring Anak Muda Berbakat

03.36

Setengah berlari saya menuju lantai satu Mal Serang di jalan Veteran. Saya yakin telah telat beberapa menit dari waktu yang kami janjikan, saya dan Ongky, leader dari Jarangbobo management. Sore itu, mereka menggelar parade band, danse, dan big box di Ramayana Serang.

“Sorry, Mas, telat,” saya menyalami Ongky di tangga lantai satu.
“Oke, sip. Masih ada yang belum nampil, kok.”
“Ini acaranya selain parade ada kompetisi juga gak?” tanya saya.

Ongky menceritakan bahwa sore itu Jarangbobo management mengadakan parade saja. Parade semacam ini merupakan acara rutin dari manajemennya Ongky yang diadakan seminggu sekali di Serang dan Cilegon.
“Lewat parade ini kita kadang juga jaring bibit-bibit berbakat, Mas, yang nanti akan kita salurkan ke label di Jakarta,” terang Ongky.

Acara semacam ini mendapat tanggapan baik dari muda-mudi Serang dan Cilegon. Sore itu ada puluhan group band dan big box yang menunggu giliran tampil. Ongky menceritakan bahwa setiap minggu, peserta yang mendaftar semakin banyak.

Di kali pertamanya Jarangbobo management mengadakan event ini di Serang, Ongky menyayangkan sulitnya tempat yang bisa menampung pengunjung. Beberapa waktu sebelumnya, saya dan Bembi, wartawan radarbanten.com sempat meliput acara kunjungan XO-IX di Ramayana Cilegon yang juga ditangakan oleh Ongky dan manajemennya. “Kalau di Cilegon, kita punya tempat yang lumayan memadai. Ramayana di sana kan ada halamannya yang lumayan luas. Di Serang kesulitannya ya itu, space-nya sempit.”

Kalimat pamungkas dari Ongky yang membuat saya tergelak dan tercenung beberapa jeda pertanda setuju. “Sederhananya ya, Mas. Jarangbobo management mencoba mewadahi anak-anak muda buat unjuk kreativitas. Daripada nongkrong gak jelas dan parahnya bikin keributan di sana-sini, mending mereka tampil nge-band, dance, big box. Itu kan lebih positif. Nah, hal semacam inilah yang menjadi tujuan Jarangbobo management sebenernya.” (Chogah/ ft. Chogah)
***

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »