Gol A Gong; Membaca Diri di Kandang Kambing

17.26

Sebuah puisi merupakan ungkapan perasaan atau pikiran penyairnya dalam satu bentuk ciptaan yang utuh dan menyatu. Berpuisi adalah bermain kata, lewat bahasa yang menjadi perantara, cerminan sebuah rasa. Menulis puisi adalah menulis segala keluh-kesah yang berkelas.
Mungkin bagi sebagian orang, penyair adalah sosok yang aneh dengan ‘kelakuannya’ yang terkadang nyentrik dan tak biasa. Seperti yang dilakukan Gol A Gong, melakukan pembacaan puisi di kandang kambing milik Pak Madrai, Kampung Pulo Jajar, Banjarsari, samping Polda Banten, Cipocok, Serang (Minggu, 28/4/13).
Dalam acara ini, penulis serial Balada Si Roy ini sekaligus me-launching buku puisinya yang berjudul Membaca Diri. Gong menjelaskan bahwa ia sengaja memilih kandang kambing untuk launching buku puisinya dengan tujuan mendekatkan puisi yang selama ini dinikmati kalangan atas harus turun menjumpai mereka yang ada di bawah. "Puisi harus turun dari menara gading menjumpai mereka yang berada di kandang kambing," seloroh Gong. (BieM/ ft. Istimewa)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »