Gebyar Lomba Guru dan Anak Paud Se-Kota Cilegon

16.18


Cilegon, Banten Muda - Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Cilegon ke-14 sekaligus memperingati hari Kartini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himapaudi) menggelar Gebyar Lomba Guru dan Anak Paud se-Kota Cilegon. Pembukaan acara berlangsung Senin (22/4) di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon.
Acara yang dihadiri sekitar 2.100 peserta yang terdiri dari guru dan murid ini dibuka langsung oleh Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi. Dalam sambutannya, walikota mengapresiasi positif kegiatan ini. “Pendidikan merupakan pilar utama untuk kejayaan Kota Cilegon. Melalui legiatan ini, guru dan murid dapat mengasah serta menyalurkan kreativitas mereka,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pembina Paud se-Kota Cilegon (Bunda Paud), Ida Farida Ariyadi. Beliau mengatakan bahwa Paud merupakan fondasi untuk menempuh pendidikan tahap selanjutnya serta awal pembentukan karakter anak, sehingga acara ini bertujuan untuk membentuk generasi masa depan yang kuat dan guru Paud dapat mengembangkan medote pembelajaran.
Perlombaan ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Ketua pelaksana, Farida Ariyani menyampaikan, gebyar lomba ini diikuti oleh 8 kecamatan di Kota Cilegon. Sebanyak 800 guru akan mengikuti lomba kreativitas media pembelajaran, fashion show dan kasidah.  Sementara di hari terakhir sebanyak 1.800 murid akan mengikuti perlombaan peragaan busana anak. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »