Sosialisasi Kesehatan Mulut dan Gigi di Kelurahan Cimuncang

06.27


Serang, Banten Muda – Mulut dan gigi merupakan bagian terpenting dalam proses pencernaan manusia, sehingga kesehatan kedua organ tersebut harus selalu dipantau. Bertempat di gelanggang remaja Kelurahan Cimuncang, Serang, sebuah brand pasta gigi mengggelar acara sosialisasi kesehatan mulut dan gigi, Rabu (13/3).

Koodinator lapangan acaranya ini, Chandra Hermansyah menjelaskan kepada Banten Muda bahwa acara ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang kesehatan mulut dan gigi mereka. “Sebenarnya acaranya ini untuk sosialisasi aja. Soalnya masih banyak warga yang salah dalam cara menggosok gigi,” tutur Chandra.

Panitia sengaja mendatangkan ahli mulut dan gigi drg. Eka dari Dinas Kesehatan Kota Serang. drg. Eka menyampaikan kepada warga yang hadir tentang standar cara menggosok gigi yang benar serta takaran pasta gigi yang cocok untuk beberapa jenis umur pemakainya. 

“Untuk anak di bawah 6 tahun usahakan odolnya sebesar biji jagung aja. Kalau lebih akan berdampak paga gigi anak akan jadi kuning karena kebanyakan flouride,” ujar drg Eka.

Acara ini berlangsung meriah dengan adanya beberapa games, pembagian doorprize dari undian yang disediakan panitia seperti kompor gas, ransel, blender dan alat-alat rumah tangga lainnya. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »