Satu Tahun CK Writing, Bersama Berkarya

12.18

Jakarta, Banten Muda – Kemarin (3/3), komunitas CK Writing merayakan ulang tahun komunitas mereka yang pertama bertempat di markas Coklat Kopi, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. CK Writing merupakan sebuah media belajar, diskusi, dan membincangkan pengetahuan seputar dunia kepenulisan dengan penuh kekeluargaan dan kedisiplinan.

Di usianya yang kemarin genap satu tahun, CK Writing telah berhasil melahirkan beberapa penulis muda yang karya mereka telah terbit di beberapa media lokal dan nasional. “Kita semua sudah melihat hasilnya, CK telah membentuk kita dari sesuatu yang menjadi yang lebih sesuatu, beberapa dari teman-teman yang awalnya hanya bermimpi tulisannya masuk koran, akhirnya impian itu menjadi kenyataan,” ungkap Abah Yoyok, salah seorang Dekers dari CK Writing.

Acara yang berlangsung dari pagi itu disambut meriah oleh para Cekers (sebutan untuk anak-anak CK Writing). Mereka datang dari beberapa kota seperti Serang, Bekasi, Tangerang, bahkan Marini, Cekers yang satu ini datang jauh-jauh dari Bali ke markas Coklat Kopi. “Aku harus datang, dong. Aku cinta mati sama CK. Jadi jarak Bali-Jakarta bukan lagi persoalan. Aku berangkat pake jalur darat, lho,” tutur Marini ketika ditemui Banten Muda.

Ketika ditanya langkah apa saja yang akan dilakukan CK Writing ke depannya, Handoko F. Zainzam menjelaskan bahwa CK Management secara penuh akan mendukung kreativitas para Cekers, tidak hanya dalam bidang kepenulisan. “CK Management juga akan dilegalkan, sehingga komunitas ini tercatat secara resmi. Akan ada aktanya nanti,” ujar salah satu Dekers CK Writing ini.

Sementara itu Dekers ketiga, Reni Erina mengakatan bahwa di usianya yang genap satu tahun, semoga ke depannya CK Writing semakin berkibar dan merangkul para Cekers. Tidak hanya di bidang menulis, tapi juga bagaimana berkomunikasi, berkomunitas, berteman, dan tentunya berkarya yang bermanfaat. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »