Berkarya dan Berbagi Inspirasi

Senin, 11 Maret 2013

Rumah STIFin Banten Gelar Workshop untuk Kenali Potensi Anak Sejak Dini



Serang, Banten Muda – Setiap anak adalah istimewa. Mereka memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda satu sama lain, sesuai dengan bakat mereka. Sehingga para orangtua dianjurkan untuk memberikan perlakuan yang sesuai dengan kekhasan masing-masing anak. Bertempat di restoran Lele Lela, Bunderan, Serang, komunitas Rumah STIFin Banten mengadakan workshop parenting untuk mengenali potensi anak melalui sidik jari, Minggu (10/3).

Para peserta yang hadir dalam workshop kali ini sebelumnya telah melakukan tes potensi anak di basecamp RSB. Tes STIFin sendiri merupakan serangkaian tes yang dilakukan dengan cara meng-scan kesepuluh sidik jari anak untuk mendapatkan informasi tentang komposisi syaraf dan dianalisis yang kemudian akan didapatkan hubungan dengan belahan otak tertentu yang dianggap paling bagian paling dominan sebagai pusat sistem operasi dan mesin kecerdasan manusia.

Rizal Muharam, panitia acara ini menceritakan kepada Banten Muda bahwa workshop parenting ini merupakan salah satu bentuk layanan dari komunitas Rumah STIFin Banten kepada masyarakat, “Kita dari RSB udah sering ngadain workshop seperti ini kepada masyarakat dan sekolah-sekolah,” ujar Rizal.

Dalam penjelasannya, kunsultan parenting, Beni Badaruzaman menyampaikan, “Orangtua harus menyesuaikan pola pendidikan dengan tipe anak, agar potensi yang dimiliki anak tersampaikan dengan cara yang baik, sehingga diperlukan untuk mengetahui potensi anak sejak dini.” Beni memberi contoh anak yang memiliki kelebihan memori dan ketahan fisik yang kuat bisa dididik dengan menganjurkannya menghafal yang rajin, sebab kemampuan otaknya mendukung untuk itu. Karena sang anak memiliki fisik yang kuat, biarkan dia bermain sepuasnya dulu sampai ‘mesinnya panas’ baru disuruh belajar, maka hasilnya akan maksimal.

Selain memberikan workshop, komunitas RSB pun kerap mengadakan kegiatan amal berupa layanan kesehatan cuma-cuma 1000 dhuafa di Kota Serang, training kewirausahaan di sekolah-sekolah, dan talkshow kesehatan di radio lokal Banten. 
(Chogah/ ft. Chogah)
Comments
0 Comments