Pandawa Harumkan Nama Untirta di NFF 2013

23.51

Serang, Banten Muda – UKM Pandawa Untirta mengharumkan nama kampus mereka di perhelatan tahunan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, National Folklore Festival 2013, Kamis (14/3). Kepada Banten Muda, teman-teman dari Pandawa menceritakan bahwa mereka bangga bisa berhasil membawa pulang piala juara 2 festival budaya tingkat nasional itu. “Alhamduliilah, kita bersyukur sekali bisa juara 2. Ini adalah pertama kalinya Pandawa ikut NFF UI,” ujar mereka ketika Banten Muda bertandang ke basecamp Pandawa, kampus Serang.

Sehari sebelum keberangkatan teman-teman Pandawa ke UI, Banten Muda sempat melihat kegiatan latihan mereka yang ekstra keras. “Kita memang mempersiapkan diri untuk event ini jauh-jauh hari. Targetnya sih tampil terbaik aja dan memperkenalkan budaya Banten di UI,” tutur Yan Sakha di sela latihan, Rabu (13/3).

“Kita hanya fokus menampilkan tarian terbaik kita. Tadinya gak ada target juara, dan ternyata berhasil juara 2. Lawan-lawannya dari ITB, Gunadarma dan sanggar-sanggar seni ternama lainnya yang tarian mereka tentunya lebih menarik karena sudah pernah ikutan NFF di tahun-tahun sebelumnya,” teman-teman Pandawa berebutan bercerita.

Di NFF UI ketujuh ini, Pandawa membawakan dua tarian kreasi Rempak Bedug, dan penampilan tarian yang mereka namanya Ngabedug Ati berhasil memikat dewan juri sehingga mengalahkan 26 tim lainnya dari universitas dan sanggar lain di NFF. Tarian Ngabeduk Ati menggambarkan kegiatan religi masyarakat Banten, seperti gerakan pukul bedug dan gerakan shalat. (Chogah/ ft. Istimewa)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »