Launching Buku Oase Kehidupan dari Padang Pasir

17.47

Serang, Banten Muda – Tidak ada batasan bagi seseorang untuk menyalurkan ide dan pemikirannya lewat tulisan, termasuk dalam menerbitkan buku. Bertempat di Rumah Dunia, Serang, Diday Tea meluncurkan buku pertamanya, Oase Kehidupan di Padang Pasir, Sabtu (9/3).

Buku yang ditulis Diday selama bekerja di Qatar ini diterbitkan oleh penerbit Alex Media, Oktober 2012 lalu. “Buku ini saya tulis selama di Qatar. Idenya sih dari kejadian sehari-hari yang saya alami sepanjang hidup saya. Jadi isinya gado-gado gitu, semacam kumpulan curhat ringan, ada puisi, cerpen, dan biografi tersembunyi dari penulis,” tutur Diday pada Banten Muda.

Ketika ditanya mengenai proses kreatifnya dalam menelurkan karya pertamanya ini, Diday menceritakan bahwa dia sangat terispirasi oleh beberapa tulisan yang pernah dia baca, di antaranya tulisan-tulisan Gol A Gong, Dunia Kata M. Fauzhil Azim, Menggenggam Dunia, Retorika Modern, dan ceramah-ceramah agama dari ustad.

Alumni kelas menulis Rumah Dunia angkatan 2004 ini pernah mengenyam pendidikan di SMK Analisis Kimia dan Teknik Industri Untirta, namun tidak sampai lulus sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Qatar tahun 2008 silam.

“Saya nulis gak pakai target. Awalnya sih suka share tulisan di Facebook dan curhat di Blog aja. Tapi akhirnya kepikiran buat dikumpulin dalam bentuk buku, ujar Diday yang bekerja sebagai lab analisis di negara minyak tersebut.

“Waktu buat nulis paling malam hari. Saya kan kerjanya 12 jam. Jadi sampai di rumah, sebelum tidur manfaatin waktu luang buat nulis,” imbuhnya di akhir wawancara. 
(Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »