Dina DuaRansel, Travelling Modal Nekad

07.38

Serang, Banten Muda - Bagi backpacker pemula atau Anda yang berniat untuk menjadi penjelajah tetapi masih takut dan penuh pertimbangan, dapat belajar dari Dina DuaRansel yang berbagi cerita di Rumah Dunia, Rabu (12/3).

Kepada Banten Muda, Dina mengisahkan kisah perjalanannya yang dimulai dari modal nekad. “Aku dan suami memutuskan untuk keluar rumah dan menjual semua perabotan saat masih bekerja di Canada dan memulai perjalan pertama ke Spanyol dengan kapal.” Dina menuturkan bahwa saat itu dia dan suaminya justru senang bisa keluar dari rumah dan hidup bebas dengan berkeliling dunia selama empat tahun terakhir.

Dina yang sudah mengunjungi sekitar 40 lebih negara di berbagai benua ini semula melakukan pengembaraan bersama suami tercinta, Ryan, sehingga dikenal dengan nama Dina Dua Ransel, sesuai dengan nama akun Twitternya @DuaRansel. “Awalnya aku sama Ryan selalu berdua, tapi saat ini kita lagi nyoba untuk jalan sendiri-sendiri. Tadi pagi Ryan terbang ke Bangkok dan aku ke Serang, rencananya Maret ini mau mengunjungi Padang,” tutur mahasisi S2 Kimia Organik University of Westrn Ontario ini.

Saat ini Dina tengah menyusun buku kisah perjalanannya bersama beberapa penulis lainnya, The Journeys 3 dan satu buku solonya yang akan segera terbit. Ketika ditanya Banten Muda tentang biaya travelling, Dina menceritakan bahwa selama mengembara, sang suami masih terikat kontrak dengan perusahaan dan bisa bekerja di mana saja dengan mengandalkan jaringan internet. “Aku bersyukur bisa jadi student yang baik, jadi untuk biaya nggak terlalu ditakutin, Ryan juga masih kerja kan di perusahaannya dia. Ya untuk seorang traveler biaya mungkin sesuatu yang tidak terlalu dipusingkan, travelling kan bukan untuk hidup mewah, tapi mengenal berbagai belahan dunia dengan segala keunikannya,” iumbuh Dina sembari tersenyum.
(Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »