Bedah Kumpulan Puisi Sartika Dian Nuraini di Untirta

06.43


Serang, Banten Muda – Rabu (13/3), suasana gedung Auditorium Untirta terlihat ramai dengan digelarnya acara bedah buku kumpulan cerpen penyair muda asal Solo, Sartika Dian Nuraini.

Acara ini digagas oleh Himpunan Mahasiswa Diksatrasia yang bekerja sama dengan UKM Beliistra, Kafe Ide dan Kubah Budaya.  Dalam sesi pertama, panitia menghadirkan Na Lesmana sebagai pembahas. Na mengatakan bahwa Sartika mampu menjadi dirinya secara utuh dalam setiap puisi-puisi yang ditulisnya. “Sartika merefleksikan seluruh perasaanya dalam puisi dia dan dia berhasil menjadi dirinya sendiri. Dan memang hal semacam inilah yang harus dilakukan oleh setiap penyair,” tutur Na yang merupakan mahasiswa semester 2 Diksatrasia Untirta ini.

Sartika Dian Nuraini sendiri merupakan dara kelahiran Jakarta, 25 Februari 1990. Sartika telah terbiasa menulis puisi semenjak usia remaja, puisi dan esai penyair muda ini telah dimuat diberbagai media seperti Kompas, Jawa Pos, Suara merdeka, dsb.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pencinta puisi dari beberapa komunitas, pers, dan penyair. Ahmad Wayang, salah satu relawan Rumah Dunia yang turut hadir mengaku senang dengan acara seperti ini. “Saya lagi belajar bikin puisi, jadi tadi begitu tahu ada info bedah buku Sartika, saya langsung datang,” ungkap Wayang ketika ditanya Banten Muda. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »