PESTA - "SEHARI SEBELUM KAU PERGI"

09.08


Setelah tiga tahun PESTA bernaung di bawah Nagaswara, November 2010 PESTA mengeluarkan single yang bernuansa Melayu "Aku Dengar Aku Tahu" sebagai single pertama mereka, Single ini sempat meramaikan chart radio se Indonesia, di susul special song “Ode PSSI (Gila Bola)”, sebuah single yanğ dibuat untuk menyemangati persepakbolaan Indonesia dan khusus untuk memberikan support kepada PSSI yang sedang kisruh.

Single ketiga menyusul pada pertengahan tahun 2011 dengan judul “Lirih” yang juga mampu menembus chart radio di indonesia serta negara tetangga Malaysia. Bulan Ramadhan 2012 PESTA ikut andil dalam album "Bulan Penuh Berkah" sebuah kompilasi religi produksi  Nagaswara bersama beberapa artis papan atas seperti Wali, Zivilia, Merpati dll dengan single “ALLAH Selalu Ada”.

Kali ini PESTA dipercaya untuk merampungkan album perdana mereka. Namun walau ada sedikit pergantian personil PESTA  mampu memberikan bukti bahwa band ini memiliki sesuatu yang luar biasa.  Ipay (vocal), Rivo (guitar), Fachrul (guitar), Djipeng (bass), dan Fandy (drum), mampu mengembalikan PESTA ke jalur musik yang sejak awal di usung  yakni Britpop. Ada 9 lagu dalam album yang masih dalam proses perampungan. Namun semua materi dalam album perdana tersebut, dapat diwakili oleh single mereka yang dipilih berdasarkan hearing dengan beberapa pengamat musik .

"Sehari Sebelum Kau Pergi " (Cipt Ipay & djipeng), demikian judul lagu yang angkat sebagai single pertama dialbum ini bernuansa Dirt Brit Pop, sebuah lagu yang masih bertemakan cinta dengen notasi yang unik dan tidak biasa, single ini sangat bernuansa Brit pop. PESTA mengemasnya dengan beat yang mampu mengajak pendengar untuk bergoyang.

“Sekalipun sedih kita sedang, namun harus bisa membuat untuk tetap ceria dan bisa menikmati musik, itulah intinya musik dan lagu sebagai sebuah media penghibur, menghadirkan sebuah kecerian,“ kata Ipay, vokalis yang menjadi motor penggerak band ini. Ipay sebelumnya dikenal sebagai pencipta lagu "Cinderella" yang dibawakan oleh group band Radja.

“Berharap single ini mampu menembus seluruh kalangan masyarakat penikmat musikdan menjadi locomotive kembalinya PESTA ke warna musik sebenarnya dan semoga dapat diterima oleh pencinta musik Indonesia dimanapun berada, baik di indonesia maupun mancanegara,” tambah Ipay lagi.

***

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »