Peletakan Batu Pertama Gelanggang Remaja Rumah Dunia

09.42




Serang , Banten Muda - Rencana pembangunan Gelanggan Remaja Rumah Dunia yang telah dimulai penggalangan dananya semenjak 2008 silam, hari ini dilakukan peletakan batu pertamanya, di kampung Ciloang, Serang-Banten. Selasa (5/2).

Dalam acara yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, warga sekitar, ulama, pihak pemborong, dan media lokal. Dalam sambutannya, Gol A Gong mengungkapkan kegembiraannya dengan terealisasinya Gelanggan Remaja Rumah Dunia, “Alhamdulillah, akhirnya setelah dilakukan penggalangan dana pertama tahun 2008 yang lalu, Gelanggang Remaja Rumah Dunia hari ini berhasil dilakukan peletakan batu pertamanya, sebagai awal pembangunan gedung yang menjadi impian kita bersama.” Ke depannya Gelanggang Remaja Rumah Dunia yang berada di bawah naungan Yayasan Pena Dunia akan menjadi pusat kegiatan pemuda di Banten. “Untuk awal kita akan bangun pendopo, gedung kesenian, lapangan olahraga, dan gedung teater yang nantinya bisa digunakan oleh pemuda dari komunitas maupun instansi di Banten,” terang Gol A Gong saat diwawancarai Banten Muda. Hal yang sama pun disampaikan Ibnu Adam Aviciena, presiden Rumah Dunia.

Keberadaan Gelanggan Remaja ini juga disambut positif oleh tokoh masyarakat di sekitar Kampung Ciloang. “Kami sangat senang dengan adanya Gelanggang Rumah Dunia. Ini salah satu ladang amal bagi kita, juga sebagai warisan yang kelak akan diteruskan oleh generasi selanjutnya,” ungkap H. M. Djawir Abu Bakar, pengurus DKM Masjid Ciloang yang turut hadir pada kesempatan ini.

Gelanggang Remaja Rumah Dunia dibangun di atas tanah seluas 3000 meter persegi ini pun mendapat dukungan besar dari Kementrian Pemuda dan Olahraga juga Kementrian Pendidikan dan  Kebudayaan dengan dipilihnya Rumah Dunia sebagai salah satu dari tujuh Sentra Pemberdayaan Pemuda di Indonesia. Para donatur tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun beberapa pemberi bantuan dana juga datang dari Kanada, Timur Tengah dan beberapa Negara lainnya. (Chogah/ ft. Chogah)



Sumbangan Yayasan Pena Dunia ke Masjid Ciloang














Share this

Related Posts

Previous
Next Post »