MAN 2 Kota Serang Gelar Pandawa Expo 21

08.19
Serang, Banten Muda – Bertempat di lapangan MAN 2 Kota Serang, Rabu (27/2) warga MAN 2 Kota Serang merayakan milad madrasah mereka yang ke 23. Dalam sambutannya, kepala sekolah MAN 2 Kota Serang, Dra. Hj. Aida mengulas singkat sejarah madrasah yang telah melahirkan beberapa orang penting di Provisi Banten ini. Hj. Aida menjelaskan bahwa MAN 2 Kota Serang merupakan embrio dari PGAN Serang yang dialihfungsikan menjadi Madrasah Aliyah dibawah naungan Kementrian Agama tahun 1990 silam. “Di usianya yang ke 23 tahun ini, dengan lulusan ke 21, MAN 2 Kota Serang tengah berada di usia produktif. Kita semua berharap madrasah ini konsisten mencetak generasi berkualitas, bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan agama tercinta,” tutur Hj. Aida.

Dalam perhelatan yang bertajuk Pandawa Expo 21 ini turut hadir sejumlah pejabat Kementrian Agama di antaranya Kepala Kementrian Agama Kota Serang Drs. Mahmudi, M.Si., Kabid. Pendidikan Madrasah Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala Mapenda Provinsi Banten Drs. Ubik Baihaki, M.Pd. “Milad bearti sebuah peringatan, mengingatkan kita untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan yang semakin kompleks dan rumit di masa mendatang. Salah satunya adalah tantangan untuk menghadapi UN yang sistemnya direncanakan berbeda dengan UN sebelumnya,” ujar Ubik dalam sambutannya.

Ketika ditemui Banten Muda, ketua pelaksana peringatan milad MAN 2 Kota Serang tahun ini, Hasbi menceritakan bahwa hari ini merupakan puncak dari acara Pandawa Expo. Bersama 60 orang dalam tim panitia, Hasbi dan teman-teman telah berhasil memeriahkan milad sekolah mereka dengan menggelar turnament volley ball dan Pesta Sains untuk tingkat SMP/Mts se-Provinsi Banten dari 22 Februari lalu. “Alhamdulillah, bersyukur banget diberi kepercayaan sebagai ketua pelaksana untuk event besar MAN 2 ini. Akhirnya hari ini semua kerja keras bersama teman-teman terbalas sudah,” ungkap pelajar yang tengah duduk di bangku kelas XI IPA 3 ini. 

Milad ke 23 MAN 2 Kota Serang juga dimeriahkan oleh penampilan bakat siswa seperti shalawat, band, penampilan drama Putri Salju dari ekskul Speaking, juga perlombaan stand terbaik dari 29 kelas yang memperagakan kreativitas kelas mereka. 

Berikut adalah daftar juara turnament volly ball dan Pesta Sains dalam rangka pengingatan milad ke 23 MAN 2 Kota Serang: Volly Putra: Juara 1 dari SMPN Bojonegara, juara 2 SMPN 12 Kota Serang, dan juara 3 MTSN Padarincang. Volly Putri: Juara 1 dari SMPN 14 Kota Serang A, juara 2 SMPN 14 Kota Serang B, dan juara 3 dari SMPN 1 Anyer. Sedangkan untuk Pesta Sains, juara 1 diraih oleh SMPN 1 Cilegon A, juara 2 dari SMPN 1 Cilegon B, dan juara 3 dari MTSN Model Pandeglang. (Chogah/ ft. Chogah)









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »