Kecamatan Serang Gelar Lomba Kreativitas Siswa Sekolah Dasar

14.04

Serang, Banten Muda – Kecamatan Kota Serang menggelar Lomba Kreatifitas Siswa Sekolah Dasar yang dilaksanakan mulai 25 Februari hingga 2 Maret mendatang. Pembukaan kegiatan tersebut bertempat di Alun-Alun Barat Kota Serang hari Senin (25/2). 

Kepada Banten Muda, Hetti Rohayati, S.Pd. mengungkapkan acara tahunan ini rutin dilaksanakan dengan dasar hukum UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang sisdiknas dan PERMENDIKNAS Nomor 39 Tahun 2008 tentang pembinaan siswa. Dikatakannya, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyeleksi siswa-siswa terbaik se Kecamatan Serang yang akan berlaga di lomba yang sama di tingkat Kota Serang nanti. “Kita berharap semoga Kecamatan Serang bisa juara umum di tingkat Kota Serang dan sampai ke tingkat nasional, seperti tahun lalu Kecamatan Serang mewakili Banten untuk cabang bulutangkis di tingkat nasional,” ujar Hetti ketika ditanya target yang ingin dicapai Kecamatan Serang dalam Lomba Kreativitas Siswa Sekolah Dasar tahun ini.

Kegiatan Lomba Kreatifitas Siswa Sekolah Dasar ini diikuti oleh sekitar 1.400 peserta dari 80 Sekolah Dasar dan 12 Gugus se Kecamatan Serang. Adapun cabang perlombaan yang diadakan meliputi FLS2N, OSN, O2SN, LKPC, LCSP, guru dan kepala berprestasi. Cabang-cabang olahraga seperti volly, sepak bola, dan atletik menjadi cabang unggulan Kecamatan Serang yang berpeluang juara di tingkat Kota Serang nanti. 
Ketua Forum Komunikasi Gugus Sekolah, Nana Supriyatna, S.Pd. yang hadir di acara pembukaan mengatakan bahwa Kecamatan serang telah mempersiapkan diri selama satu tahun untuk lomba ini. “Kami mendatangkan pelatih-pelatih unggul serta menganjurkan latihan yang rutin kepada para siswa yang akan memakili sekolah mereka dalam lomba ini,” imbuhnya.

Acara membukaan yang berlangsung hari ini (Senin, 25/2/13) berlangsung meriah dengan penampilan tari tradisional khas Banten, silat, marching band, dan marawis dari siswa SD se Kecamatan Serang. (Chogah/ ft. Chogah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »