Pengukuhuan LISBU STIE BINA BANGSA

13.19



Seiring dengan perkembangan yang sangat cepat serta dinamika kemahasiswaan di beberapa perguruan Tinggi khususnya di Banten dalam dunia seni dan budaya, maka sangat di perlukan suatu wadah yang dapat menampung daya kreativitas anak bangsa khususnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa Banten (STIE BB) agar lebih berkembang dengan baik serta memiliki imajinasi yang lebih terarah dan daya intelektual yang sempurna, maka akan lebih serasi dan selaras serta lebih hidup dengan dibayangi lingkungan yang memiliki jiwa seni dan budaya yang luhur.
 
Atas dasar pemikiran yang cemerlang tersebut diatas, Dr. H. Furtasan Ali Yusuf, S.E., S.Kom., MM selaku ketua STIE Bina Bangsa sangat merespon, hingga akhirnya terealisasilah pemikiran indah tersebut dengan terbentuknya wadah dengan nama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lisbu Seni dan Budaya (LISBU) atas khendak mahasiswa yang mencintai dunia kebuyaan yang kerap disebut budayawan. (UKM) Lisbu Seni dan Budaya (LISBU) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berperan aktif dalam bidang kesenian dan kebudayaan.
 
Tidak hanya UKM Lisbu yang turut dibentuk oleh para pemuda yang duduk dibangku STIE Bina Bangsa, Suatu UKM yang berbasis Keagamaan dan olahraga pun turut dibentuk dan diresmikan oleh ketua STIE Bina Bangsa. “apapun kegiatan mahasiswa saya respon, asalkan kegiatannya bernilai positif, hari ini telah dibentuk 3 (tiga) UKM yaitu UKM Lintas Seni dan Budaya (LISBU), UKM Lambaga Da’wah dan Kerohanian (LABAIK), dan UKM Olahraga,” katanya.

Pembentukan ketiga UKM tersebut, dihadiri pula oleh 25 mahasiswa dan beberapa dosen pilihan yang dinilai mampu untuk membina suatu UKM seperti Hadi Kurniawanto, S.Kom (Pembina UKM Keolahragaan), Khaerussalam, S.Ag (Pembina UKM LABAIK), dan UKM LISBU. Pembentukan ketiga UKM tersebut, turut serta dihadiri oleh Pembantu Ketua III (Bidang Kemahasisswaan) RA. Chaerudin, MM dan Kabag. Kemahasiswaan Ega Jalaludin, S.H., M.M salah satu perwakilan dari mereka berharap kepada mahasiswa untuk terus berkarya, “Kalau Bisa sih berkaryalah kalian mahasiswa sebanyak-banyaknya, jangan mudah putus asa insyaallah rezeki datang sendiri (Beasiswa Red)” Pungkasnya. (DIN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »