Aksi Cepat Tanggap Penanganan Korban Bencana Banjir

13.04



Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Global Tangerang kembali melakukan program aksi cepat tanggap (ACT). Kali ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa, Majelis Perwakilan Mahasiswa dan perwakilan BEM reguler pagi dan Karyawan, melakukan penggalangan dana dan bantuan barang kepada korban banjir yang ada di provinsi Banten (26/1).

Setelah melakukan serangkaian penggalangan ke internal kampus, jalan merdeka dan sekitar kampus, BEM bersama UKM melakukan perjalanan menuju tempat penyaluran. Tempat pada awalnya sengaja tidak di fokuskan ke titik rawan banjir mana, akan tetapi lebih kepada informasi yang berkembang saat bantuan terkumpul. Hal ini dilakukan menghindari penumpukkan bantuan atau salah sasaran.

Berkoordinasi dengan mahasiswa serang utara, bersama aparat desa mereka disambut dengan hangat dan kemudian menuju lokasi banjir yang paling rawan dan parah keadaannya. Air memang terlihat mulai sedikit surut, yang sebelumya hampir menutupi rumah warga. Bantuan di salurkan pada dua titik desa. Yaitu, Kabupaten Tangerang tepatnya daerah Kp. Pondok Ds. Jenggot Kec. Mekar Baru.  Dan satu lagi sudah masuk serang utara, yaitu desa Kemuludan.

Bantuan di serahkan langsung kepada korban yang diwakili ketua RT setempat. Sebagian bantuan di serahkan kepada Balai desa yang nantinya disalurkan kepada titik rawan serang utara tadi. Korban banjir tamapak senang dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus BEM dan UKM STMIK Global yang telah menyempatkan  waktu dan kepeduliaannya, mereka berharap semoga kegiatan sosial (ACT) akan senantiasa diadakan sebagai aksi cepat terhadap sesama, membantu dan meringankan beban mereka.  *** (DIN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »