Banten Muda Community Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 84 Tahun

11.23
BieM - Sumpah Pemuda merupakan sebuah komitmen kaum muda Indonesia mengikrarkan diri bertanah air satu, berbangsa dan berbahasa persatuan Indonesia. Setiap tahunnya, sumpah pemuda senantiasa diperingati oleh berbagai kalangan dalam upaya menyerap makna dan semangat kepemudaan. Tahun ini pun, momentum tersebut diramaikan pelbagai kegiatan di seluruh pelosok negeri ini. Seperti yang dilakukan oleh Banten Muda Community (BMC) dengan menggandeng STIE Bina Bangsa dalam memperingati Hari Sumpah pemuda ke-84 tahun ini.

Dengan tema 'Indonesia; Berkarya dan Berbagi Inspirasi' kegiatan tersebut diisi ragam kreatifitas seni dari komunitas dan perguruan tinggi se Kota Serang. Ketua umum BMC mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme, khususnya di kalangan muda Banten. "Terus terang kami khawatir menengok peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini, seperti maraknya demo berlebihan, tawauran pelajar, narkoba, penggunaan bahasa yang asal-asalan dan lain sebagainya." Tutur Irvan dalam sambutannya. Irvan mengatakan, ia melihat peristiwa-peristiwa yang amrak terjadi belakangan ini sebagai pengingkaran terhadap semangat sumpah pemuda. Untuk itu, BMC berharap kaum muda Banten dapat menyalurkan energinya pada hal-hal yang positif.


Bertempat di pelataran parkir STIE Bina Bangsa, acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa grup Band indie seperti Jammin On, Killer Sad, Coconut From Hell, Retroville, Fay Band. Acara berlanjut pada malam harinya dengan menampilkan musikalisasi puisi Rockmini, Akustik Oi BPK Serang, pembacaan puisi Kubah Budaya, Teaterikal Gesbica IAIN SMH Banten, Pembacaan puisi dari mahasiswa STIE Bina Bangsa.

Dalam kesempatan itu juga, ketua umum BMC menyerahkan donasi pada relawan FBn bagi pengobatan pasien Ely. "kami berterima kasih pada Banten Muda yang turut peduli pada kesembuhan pasien Ely. Semoga hal ini bisa menginspirasi banyak pihak sebagai bentuk kepedulian sosial" Ungkap Iip Syarifudin selaku koordinator relawan FBn.[ ]






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »