Berani Aksi

22.46




Walaupun belum selesai pengerjaannya, Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berdiri diatas bukit Ungasan, Jimbaran, Bali itu terlihat begitu spektakuler. Patung GWK yang rencananya akan menjadi patung tertinggi di dunia itu baru menyelesaikan bagian kepala burung garuda, badan dan tangan Dewa Wisnu. Ketiganya untuk sementara ditempatkan secara terpisah, apabila sudah selesai, patung tersebut akan berwujud Dewa Wisnu yang sedang mengendarai burung Garuda. Saking besarnya, patung ini dapat dilihat dari jarak 20 kilometer, itu berarti patung ini bisa dilihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Menjadi lebih eksotis lagi karena patung GWK inilah yang akan menjadi pemandangan pertama saat pesawat turun di Bandara Ngurah Rai Denpasar.

Luar biasanya, meski sampai saat ini yang selesai baru sekitar 15% saja dari rencana keseluruhannya,  kawasan yang diproyeksikan akan menjadi salah satu obyek wisata termegah dan menjadi kebanggaan Indonesia ini telah dikunjungi rata-rata 2500 orang per hari dan dapat menghidupi 400 orang pekerja. Walaupun pembangunan patung maupun kawasan wisatanya sempat terkatung-katung dan belum jelas kapan bisa diselesaikan, namun saya kagum kepada I Nyoman Nuarta yang Berani Aksi membuat patung ini, paling tidak beliau telah membuktikan kepada dunia sebagai pemahat besar dan mampu memutuskan sekian banyak rantai kemiskinan.

Pada edisi ke empat belas ini, kami akan menghadirkan anak-anak muda Banten yang Berani Aksi mewujudkan impian dan cita-citanya baik itu bagi dirinya sendiri maupun orang lain, walaupun semua yang mereka lakukan itu hanya bermodalkan Thank You saja. Untuk meraih sukses kita tidak bisa hanya menunggu dan menunggu, kita harus Berani Aksi untuk melakukan tindakan nyata, bergerak, berkompetisi dan berusaha untuk meraih apa yang ingin kita dapatkan. Selamat Beraksi !!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »