Twin Studio Photo : Membuka Peluang Ekonomi Lewat Photo Studio

21.54


Usianya barulah beranjak 23 tahun, tapi lelaki muda itu sudah menunjukkan bahwa hitungan usia bukan alasan, apalagi halangan untuk berkiprah di dunia usaha. Berbekal minat, tekad, dan sebongkah harapan, Ferbiansyah Selamat Pribadi atau yang biasa disapa Qoujou, memberanikan diri membuka usaha. Terletak di Jl. Yumaga-Benggala Kota Serang, di sanalah Febri mendirikan studio foto yang diberinya label Twin Photo Studio pada 2011 kemarin.



Dalam menjalankan usahanya, lelaki lulusan Untirta 2007 ini sudah menyiapkan strategi pengembangan usaha dan pemasaran yang cukup progressif. Saat ini, Qoujou menjadikan Twin ke 3 sub divisi usaha, yaitu; Kreatif Host, Wedding Organizer dan Photo Studio. Ia menjelaskan bahwa pemilahan tersebut dimaksudkan sebagai spesifikasi layanan konsumen yang memiliki beragam kebutuhan.

Dibidang pemasaran, dia sedang menjajaki online marketing, sehingga nantinya, para konsumen tidak terbatas di area Serang saja, tetapi juga dari luar kota, bahkan bukan tidak mungkin dari luar negeri. Selain itu, ia juga terus menyakinkan konsumen bahwa kualitas menjadi layanan yang utama. “Kami menjanjikan konsep dan disain yang berbeda dan dapat dipercaya oleh pelanggan kami” tuturnya.

Saat ini, Twin baru dikonsentrasikan pada pre/wedding fotografi, buku tahunan (year book) (sekolah), photo baby dan dokumentasi visual. Soal harga, Febri hanya menjelaskan bahwa harga yang dikenakan sebanding dengan kualitas yang didapat konsumen. Dia memberikan ilustrasi harga pre/wedding di photo studionya dikisaran 1,6 jt-9 jt. “Untuk kualitasnya, silakan dilihat sendiri. Saya jamin tidak akan mengecewakan” ungkapnya.
 
Menanggapai dunia enterpreuneurship di Banten, Qoujou melihat banyak sekali lahan yang bisa digarap atau para pelakunya. Hanya saja dia menyayangkan, sampai saat ini, para enterpreuneur muda itu masih berjalan sendiri-sendiri, sehingga tidak muncul ke permukaan. dia pun berharap, Twin Studio Photo bisa menjadi salah satu tempat yang bisa menstimulus sesama enterpreuneur di Serang untuk lebih eksis. ***





TIPS ENTERPREUNEUR (dari Febrianysah Selamat Pribadi)

1.      Harus memperbanyak referensi bidang usaha yang hendak digarap
2.      Jangan pernah minder dan takut gagal
3.      Tekun dan terus belajar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »