Forum OSIS se-Banten menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa Provinsi Banten (LKSPB 2012)

00.46

UNTUK meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi, Forum OSIS Provinsi Banten (FOB) menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa Provinsi Banten (LKSPB 2012) pada hari Sabtu, 30 Juni 2012 dan Minggu, 1 Juli 2012 di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten,

Mengambil tema “Dengan LKSPB 2012 mari kita ciptakan generasi muda penerus bangsa yang bersikap religius, dinamis, dan realistis demi terwujudnya jiwa sang pemimpin”, kegiatan ini diikuti 121 peserta dari berbagai sekolah di provinsi Banten.

Dikatakan oleh Ketua FOB periode I, Panji Aziz Pratama, panitia terpaksa membatasi peserta yang ingin ikut kegiatan ini agar semua materi yang akan disampaikan dapat terserap dengan baik. “Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan. Siswa-siswi sekarang banyak yang memiliki potensi menjadi pemimpin, ini perlu kita dorong, kita bimbing dan kita arahkan,” kata Panji.

Di hari pertama, berbagai Materi Kepemimpinan dan Materi Keorganisasian disampaikan dari berbagai narasumber. Para peserta mendapatkan bekal berkaitan dengan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti dan sopan santun. Kegiatan juga di isi oleh acara pentas seni dan mengaji bersama. 


Pada hari kedua acara lebih difokuskan kepada Laoran Pertanggung Jawaban Pengurus FOB periode pertama, Rapat Pleno, Interview dan pemaparan Visi dan Misi dari para calon ketua FOB periode berikutnya. Setelah itu diadakan Pemilu dan Perhitungan Suara untuk memilih Ketua FOB yang baru berikut jajaran pengurus FOB. Acara ditutup oleh serah terima jabatan dari pengurus lama ke pengurus yang baru. Dalam kesempatan itu yang terpilih Ketua FOB periode kedua adalah Aditia Fajar dari SMAN 1 Kramatwatu. ***

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »