Bicara tentang CINTA…

13.15

Satu hari saya mendapatkan tautan klip video yang cukup menyentuh hati dari seorang teman.
Digambarkan seorang ibu yang sedang mengikuti prosesi pemakaman suaminya dipersilahkan untuk memberikan sambutan.  “Ny. Lee, Saya yakin anda ingin menyampaikan sesuatu mengenai berpulangnya suami anda” Kemudian Mrs. Lee dengan tegar memberikan sambutan :

“Saya tidak akan memuji almarhum suami saya hari ini. saya juga juga tidak akan bercerita tentang kebaikan almarhum karena sudah cukup banyak orang yang menceritakannya disini. Namun, apa yang ingin saya sampaikan saat ini mungkin akan membuat anda merasa kurang nyaman. Pertama, saya ingin menceritakan apa yang selalu terjadi di tempat tidur, pernahkan anda mengalami kesulitan saat menghidupkan mobil  setiap pagi?  (kemudian ia menirukannya dengan cukup lucu sampai para tamu tertawa)…  cess,, brumm, brumm.. krrooook...krroookk...krookkk,. krroookkk.. krrooooooooooookkkk!!!! 

Begitulah suara dengkuran David, suami saya, … dan bukan itu saja… dia juga buang ‘angin’, kadang-kadang suaranya begitu keras hingga membuat dia terbangun dan bertanya “Suara apa itu …?”  “Oh, itu suara anjing,” jawab saya. “Tidurlah kembali, sayang” (para tamu kembali tertawa)

Mungkin Anda berfikir ini adalah hal yang lucu. Tetapi pada saat-saat terakhir hidupnya ketika penyakitnya bertambah parah, bunyi ini menjadi tanda bagi saya bahwa David masih hidup.
(Tiba-tiba semua terdiam.. suasana menjadi sunyi.. sambil menahan tangis Mrs. Lee memandang photo mendiang suaminya dan melanjutkan sambutannya).

“Dan kini saya rindu mendengar bunyi-bunyi itu lagi sebelum saya tidur…,
di saat terakhir, akankah hal-hal kecil seperti ini yang akan kita ingat,
‘ketidaksempurnaan’ kecil yang membuatnya menjadi sempurna bagi saya…,
Maka untuk putri-putriku yang cantik, saya harap suatu hari nanti, kalian juga akan menemukan pasangan hidup yang indah dalam ketidaksempurnannya seperti ayahmu.”
Suasana menjadi haru, seisi ruangan tidak kuasa menahan air matanya, terlebih ketika melihat Mrs.Lee berpelukan erat dengan anak-anaknya.

Kita tidak pernah tau sampai kapan pasangan kita dapat menemani kita…, Jika kita masih diberi kesempatan untuk berdua…, Cintailah, Hargailah, dan Bersyukurlah  untuk anugerah terindah dalam hidup anda.

Selamat Membaca
dan Salam CINTA





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »