FOB PEDULI SESAMA (FPS 2012)

20.54
  

Setelah sukses menggalang dana untuk Pak Yayat, warga tidak mampu yang menderita tumor ganas, Forum OSIS Provinsi Banten (FOB) kembali berbagi kasih dengan menggelar FOB Peduli Sesama (FPS 2012) yang telah dilaksanakan di Kp.Lebak Sambel, Kelurahan Cirojo Rangkas Bitung Timur, Kabupaten Lebak - Banten. Tujuan dari acara FPS 2012 ini adalah mengajarkan tentang arti berbagi dan saling membantu antar sesama serta menumbuhkan rasa empati bagi seluruh pengurus FOB maupun  siswa di provinsi Banten.

Acara yang dihadiri oleh 45 pengurus FOB yang berasal dari Forum OSIS Kab.Serang (FOKAS), Forum Silaturahmi OSIS Kota Serang (FOSIL), Forum OSIS Kab.Tangerang (FOKAT), dan Forum OSIS Lebak (FOL) ini mengundang simpati warga Kp. Lebak sambel.

Para pengurus FOB terlebih dahulu bertemu dengan ketua RW setempat untuk penyerahan bantuan yang diberikan secara simbolis oleh ketua umum Forum OSIS Provinsi Banten (Panji Aziz Pratama). Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh para warga disana dengan harapan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dibagikan merata  untuk kebutuhan para warga disana.


Uniknya, seusai acara penyerahan bantuan, para pengurus FOB bagi-bagi permen kepada para anak anak usia dini. Rasa senang dan bahagia terlihat dari senyum dan kegembiraan mereka akan pemberian tersebut. Meskipun hanya sebuah permen, mungkin itu adalah salah satu kebahagiaan mereka.

Kemudian para pengurus FOB melanjutkan acara dengan kunjungan ke lokasi sungai yang meluap karena banjir. Wawancara oleh salah seorang anak yang akrab dipanggil “belung” juga dilakukan oleh ketua umum FOB.  Belung mengatakan bahwa banjir ini terjadi pada minggu lalu dan menenggelamkan rumah teman temannya.

Akhirnya acarapun ditutup dengan penyerahan amplop berisi dana bantuan secara simbolis diserahkan oleh ketua wilayah kabupaten Lebak (Ahmad Fauzul Bahiz) kepada ketua RW setempat. Dari lubuk hati yang paling dalam, Forum OSIS Provinsi Banten mengucapkan terimakasih kepada sekolah -  sekolah yang telah mengizinkan siswa-siswinya mengadakan penggalangan dana. Sampai jumpa pada kegiatan sosial berikutnya. (Eys)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »