Calon Dokter yang selalu CHERRYA

02.57


Diagnosa :
Namanya Archi Cherrya Oktiandini, udah punya pacar, kriteria pria idaman: seiman & sholeh karena yang namanya sholeh sudah mencakup penyayang & sabar, bijaksana, pengertian dan mandiri.

Gejala :
-    Suka Menari tradisional karena emang hobi dan kalo liat tari-tarian tradisional tuh emang di hati tuh kayak wah keren begitu, sekaligus juga keinginan melestarikan budaya. Jadi jangan kebawa arus globalisasi yang serba modern tapi yang tradisional tetap harus dipertahankan juga.
-    Suka travelling: karena dengan travelling pengetahuan & pengalaman kita gak stuck di tempat kita tinggal aja tapi bisa mengetahui tempat2 dan belahan bumi lainnya, cari tahu orang2 hidupnya kayak gimana kebudayaannya, adat istiadatnya, tempat2 wisatanya, makanannya dan berbagai hal yg pastinya beda dengan yang biasa kita lihat.
-    Pengen jadi dokter: selain emang cita2 dan alhamdulillah didukung orang tuan juga melihat jaman sekarang susah mencari lapangan pekerjaan dan kalo jadi dokter bisa buat lapangan kerja sendiri, contohnya buka praktek kerja sama dengan dokter2 lain. Selain itu jadi dokter juga investasi untk di akhirat dengan cara membantu orang yang kurang mampu, aamiiin. insya Allah ^_^

Bedah Nama :
Archi itu artinya kacang tanah, itu yg kasih nama papa karena papa itu insinyur pertanian, Cherrya itu artinya kekayaan, Okti dari oktober bulan lahir aku, dini itu dari nama panggilan Papa & Mama panggilannya Edi & Deni (nama aslinya Ir. H. Mulyadi, M.M. & Hj. Deni Widaningsih). Dini juga bisa berarti awal karena waktu itu aku lahirnya dini hari pas saat adzan subuh.

Operasi Hati :
Yang paling dicintai: Allah, Nabi Muhammad saw, orang tua, keluarga, sahabat, dan pacar ^_^. Paling Kronis Mama & Papa karena dari awal mula ikut berbagai kegiatan positif baik akademik maupun non akademik selalu di dukung penuh oleh mereka.


Resep :

-    Dunia kesehatan di Banten: menurut aku belum tercapai target 'Banten Sehat' terutama di tempt2 terpencil mungkin untuk solusinya bisa diadakan penyuluhan dengan bekerjasama dengan dinas terkait. Selain itu kalo dilihat dari Rumah Sakit Umum kelihatannya pelayanannya kurang seperti kebersihan & kenyamanannya padahal harusnya untuk orang sakit kan dua hal tersebut harus menjadi prioritas utama. Jadi pada akhirnya masyarakat lebih memilih Rumah Sakit swasta yg harganya relatif lebih mahal tapi dengan pelayanan yg oke.sementara masyarakat kecil dengan pendapatan yang pas-pasan kan kasihan.

-    Pesan & kesan untuk anak Muda Banten: untuk anak2 muda asal Banten yang sedang menuntut ilmu dimanapun pesannya sih semoga setelah lulus dan berhasil bisa kembali mengabdi di Provinsi Banten supaya Banten ini bisa maju dengan sumber daya manusia yg memadai, jangan kembalinya kalo sudah pension… hehe ^_^, terus soal anak2 Muda Banten sekarang sudah terlihat ada progress, ini dapat dilihat dari banyaknya Sekolah2 Tinggi yang dibangun, terbentuknya komunitas2 yang bergerak dibidang yang positif, duta2 pariwisata, dan mulai terbitnya tabloid2 banten khususnya Banten Muda ini bisa menjadi wadah bagi anak muda di Banten untk berekspresi.

Terapi :
Senyum itu ibadah, Alhamdulillah bersyukur banget kalo banyak yang bilang senyum Archi itu paling menarik. ^_^



PENDIDIKAN
-     TK Bhayangkari 41 Bandung
-     SDN 4 Pandeglang
-     SMPI Al-Azhar 11 Kota Serang
-     SMAN 1 Kota Serang
-     Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta

PRESTASI AKADEMIK
-    10 besar peraih nilai UN tertinggi SMPI Al-Azhar 11 Serang (2008)
-    Juara 1 Seleksi Siswa Teladan tingkat SMPI Al-Azhar 11 Serang (2007)
-    3 besar seleksi siswa teladan tingkat rayon 3 Serang (2007)
-    Juara 2 Lomba Bidang Studi Bahasa Indonesia TPK REDIP (2007)
-    Juara 1 Lomba Mengarang Karya Ilmiah Populer tingkat rayon 3 Serang  (2007)
-    Lulus pada tingkat First Steps to Communicating in English di LIA (2007)


PENGALAMAN
1.    Finalis GADIS SAMPUL 2008
2.    IM3 young brand ambassador 2010
3.    the best photogenic 2010 versi tabloid Bintang Indonesia
4.    Wakil 1 Nong Kota Serang 2009 (Duta Pariwisata dan Kebudayaan Kota Serang)
5.    Model Video Klip Beat Id - Jatuh Hati 2011
6.    Runner up 2 HiLo-teen Model Search 2009
7.    Iklan M Studio Fuji Film print ad dan photobox
8.    Iklan susu Hilo-teen print ad
9.    FTV 20 Wajah Indonesia : Golok Ciomas (SCTV)
10.  Host acara karantina dan malam final Gadis Sampul 2010 (Global tv)
11.  Sinetron Doo be Doo Rapi Film 2008
12.  Host acara ngabuburit Banten TV
13.  Pemain Lenong Demokrasi Banten TV
14.  Juara 2 Fresh Boys & Girls 2008 Bentuk Management Jakarta
15.  Ekstrakulikuler Paskibra (SMA) dan Tari tradisional
16.  Mengajar modelling dan tari anak umur 1-5 tahun (Chaki Club KFC Serang 2011)
17.   Kegiatan sekarang: Mahasiswi Fakultas Kedokteran jurusan Kedokteran Umum Universitas Trisakti, Pengurus organisasi Sie Kerohanian Islam Asy-syifa FK Trisakti di Departemen PSDM (Publikasi, Syiar dan Media), merintis onlineshop MONARCHY wall sticker yang bergerak di bidang penjualan stiker dinding, sedang menggarap Project: Shooting Videoklip grup band Screamble Of The Discover (Profil di halaman 21).


TALENT
  1. Menari Tradisional (Cokek, Jaipong adu manis, Jaipong senggot)
  2. Presenter/Host
  3. Akting
  4. Modelling
  5. Paskibra

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »