SKRIPTORIA

02.42
BACK TO BASIC

Bagi anda yang pernah mengikuti Training ESQ tentu tidak akan lupa pada seorang trainer yang menceritakan sebuah analogi tentang burung dan kemudian menirukan gerakan burung itu dengan tangan terentang dan penuh penghayatan. Ya, itu adalah burung rajawali, konon katanya raja dari segala burung.

Burung ini mempunyai masa hidup yang sangat panjang, bisa mencapai 70 tahun. Namun untuk berhasil mencapai umur 70 tahun tersebut, pada saat umur 40 tahun burung ini harus memutuskan suatu pilihan hidup yang berat.

Pada saat umur 40 tahun tersebut, kuku burung elang sudah tidak kuat untuk mencengkeram. Paruhnya sudah sangat bengkok dan panjang hingga menyentuh dadanya, membuat sang elang mengalami kesulitan saat makan. Bulu sayapnyapun sudah sedemikian tebal dan lebat sehingga burungpun sulit terbang. Burung mengalami keadaan krisis, karena tidak bisa makan dengan efektif dan tidak dapat terbang dengan sempurna.

Ada dua alternatif bagi burung elang, apakah akan berpasrah diri kemudian mati atau memilih proses transformasi yang sangat menyakitkan selama 6 bulan untuk kembali melanjutkan kehidupannya hinggga 70 tahun. Dan burung elang memilih proses transformasi yang sangat menyakitkan, burung elang sekuat tenaga untuk terbang ke tempat yang paling tinggi dan membuat sarang. Disana ia akan mematuk-matukan paruhnya ke batu berulang-ulang hingga retak dan patah, dan menunggu hingga tumbuh yang baru. Dengan paruh yang baru tersebut , burung elang mematuk kuku pada kakinya hingga lepas, dan menunggu kuku barunya tumbuh. Dengan kuku yang baru itulah, burung tersebut mencakar dan mencabuti bulu-bulu sayap hingga lepas semua, kemudian menunggu bulu sayapnya hingga tumbuh kembali.

Setelah genap enam bulan, burung elang dapat terbang dengan gagah, melayang-layang di udara dan dapat mencari makan kembali. Bagaimana dengan anda, semoga puasa kali ini tidak hanya sebatas menahan rasa lapar dan dahaga, tetapi juga dapat dijadikan sebagai alat transformasi untuk menyempurnakan jiwa agar kembali kepada fitrah.


Salam hangat,


Irvan Hq

=======





BANTEN MUDA
www.bantenmuda.com



Pimpinan Umum :
Agus Setiawan

Wakil Pimpinan Umum / 
Pimpinan Redaksi :
Irvan Hq

Reporter & Photographer :
Lulu Jamaludin
Mahdiduri
Sudirman
Panji Aziz Pratama
Esih Yuliasari

Graphic Designer :
Atridz Sucks
Putri Astri Sari

Account Executive :
Syehdatul Kahfi

Business Exeutive :
Alawi

Finance Controller :
Lilis Muhlisoh

Public & Relationship :
Eko Yasegia
Desta Yessavioleta Averoes




Diterbitkan oleh ;
CV. Parasena Muda Banten
Gedong Kaloran A2 / 8
Lingkar Selatan, Serang
Telp: 0254- 9047228
Email: bantenmuda@yahoo.com
Website: www.bantenmuda.com
http://facebook.com/bantenmudabantenmuda



QUOTE OF THE MONTH
“Creativity is the magic word that can turn around an organization, company, division, or department”. Kreativitas itu akan mampu membuat manusia membalikkan kondisi sebuah organisasi, perusahaan, atau sebuah jurusan tertentu dari yang biasa-biasa saja menjadi lebih potensial dan maju.  
-  Arthur B. VanGundy

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »