LOCAL MUSIC : GAMBLERS GAME

20.49
GAMBLERS are …

(pendatang baru dari kumpulan anak2  Game Online)



Mulai terbentuk pada 13 maret 2011, nama tersebut tercetus dari sebuah permainan game online, yang secara spontan menjadi nama paten buat band mereka, GAMBLERS GAME sebagian besar dari mereka masih duduk dibangku sekolah SMA , tersebutlah  HARDI (VOCAL), DAYAT (GUITAR), AGIT (BASS), GUNTUR (DRUM) mereka secara bersamaan mencoba mengusung aliaran Rock Alternative meski secara karakter musik mereka lebih cenderung mendekati Power pop, vocal seorang Hardi yang terlihat jelas berkarakter yang mungkin bisa membawa band ini terlihat lebih berbeda. Masing - masing personel sendiri sudah banyak terbalut oleh pengaruh musik - musik lain seperti ALL TIME LOW , ALL AMERICAN REJECT, FALL OUT BOY, Dsb. Merekapun beralasan lebih ingin exist meski masih dalam tahap local area namun meski terbilang baru  mereka ga bisa dibilang anak kemarin sore karna masing2 personel sudah lama berkecimpung di musik sebelumnya  bahkan Gamblers Game sendiri sudah lumayan banyak perform di beberapa tempat seperti di salah satu acara pensi salah satu sekolah di kota serang ini.

                Well .., Jika diantara kalian ingin lebih dekat dengan mereka datengin aja tempat tongkrongan mereka di Jl. KH. Hadi No. 8 Kebon Jahe Depan Pengadilan Negeri I Serang ,  karna secara kebetulan di tempat itu AGIT sang bassis tergabung dalam manajemen usaha Desain Grafis, so coba aja kenali mereka lebih dekat dan siapa tau kalian bisa menjadi fans mereka, Ehem.., SO guys , DON’T BE FORGET untuk slalu dukung pergerakan musik lokal dan pergerakan lokal lainnya kalo bukan kita who will ? , see you for the next band or Local issue , and keep rock on for BANTEN MUDA !

Tips :
Bagaimana membentuk Band agar tetap eksis?
Band anak muda di Banten tumbuh seperti jamur, luar biasa banyaknya. Namun tidak banyak yang bisa tetap eksis dalam bermusik. Banyak Band yang baru dan banyak juga yang cepat bubar. Padahal Band lokal merupakan langkah awal untuk band-band bisa eksis di industri musik.


Oleh: Atridzsuck

                Berikut ini saya ingin berbagi beberapa kiat bagaimana membentuk band agar tetap eksis, memang tidak ada yang menjamin bahwa kiat ini akan membuat band kamu sukses. Ada banyak faktor lain yang harus kalian punya seperti keberuntungan dan nasib baik. Tapi paling tidak kiat ini menjadi salah satu kunci keberhasilan band-band ngetop di tanah air.

                Dalam membentuk band, yang pertama kali harus diperhatikan adalah kesamaa Visi & Mimpi untuk Sukses. Carilah personil band yang memiliki visi dan cita-cita yang sama. Sangat penting semua personil menyepakati suatu visi dalam bermusik, bagaimanapun juga sering kita dengar sebuah band bubar atau personilnya mengundurkan diri karena perbedaan visi diantara mereka.

                Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah persoalan Komunikasi, keterbukaan komunikasi dalam hal apapun lebih penting ketimbang diantar personil harus saling memendam perasaan dan unek-unek hanya karena perasaan tidak sehingga suatu saat dapat meledak menjadi emosi tidak terkontrol yang akhirnya merusak keutuhan band itu sendiri. Keakraban diantara anggota band akan menimbulkan kebersamaan dan keterpautan emosi. Makan bareng, nonton bareng, jalan-jalan bareng dan diskusi bareng  akan memudahkan band tersebut bermain lebih padu.
                Warna Musik yang disukai oleh masing-masing personil juga akan sangat menentukan perjalanan band itu sendiri, tidak menjadi masalah memang apabila masing personil menyukai warna musik yang berbeda, tetapi hati-hati harus disepakati dulu untuk mencintai musik yang mereka mainkan. Karena dengan mencintai musik yang dimainkan, personil band dapat bermain lepas, menikmati dan enjoy dalam memainkannya.

                Kelihatannya sih memang mudah tapi jangan anggap remeh, karena keempat hal tersebut adalah pondasi yang harus kalian buat dulu secara kuat, setelah itu kalian harus senantiasa meningkatkan pengetahuan soal musik, meningkatkan kemahiran memainkan alat musiknya, sering-sering ngejam (latihan bersama) dan terus mengasah kemampuan untuk menciptakan lagu. Tentu saja tidak sembarang lagu, tetapi lagu yang  nyaman dan enak dinyanyikan dengan liriknya.  Sangat penting memiliki lagu ciptaan sendiri sebagai bentuk eksistensi band tersebut. Apalagi kalau lagunya pas dan sesuai dengan selera masyarakat. Selamat membentuk Band....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »