GUEST STAR : LATASHA

19.34
DAMAI DI DUNIA

Umurnya boleh saja 15 tahun, tapi kemampuan vokalnya mampu ia tunjukkan secara professional. Sukses dengan single pertamanya berjudul La Samba Primadona yang pernah dipopulerkan oleh Tri Utami, kini Latasha hadir kembali dengan single keduanya berjudul Damai di Dunia ciptaan Budi “Drive” yang memberikan nuansa berbeda dari single pertamanya.

Oleh: Irvan Hq

Kehadiran solois muda wanita yang satu ini menambah ramai blantika musik di Indonesia, ciri khas suaranya yang berkarakter kuat menawarkan pilihan yang menarik bagi penikmat musik, ditemui di Hard Rock Cafe Jakarta beberapa waktu yang lalu Latasha mengutarakan niatnya menekuni secara total dunia tarik suara yang disukainya sejak kecil.

Latasha menjalani pendidikan formalnya di Sekolah Cita Buana yang telah lulus tahun ini dan melanjutkannya di Jakarta International School. Keseriusan gadis kelahiran Seattle, 16 Maret 1996 ini ia tunjukkan dengan mengikuti kursus vokal di Music Republik dan rajin mengikuti short course dalam bidang seni seperti Power Chord Academy-Manhattan, New York Film Accademy, dan lain-lain.

Kekagumannya pada Drive membawa Latasha memilih lagu Damai di Dunia dan berduet dengan penciptanya. “Aku memang pengagum Drive, kebetulan lagu ini ciptaan Mas Budi dan aku suka temanya, sebelumnya lagu ini pernah dikeluarkan oleh Drive pada tahun 2009 dalam format band. Sebagai penyanyi tentunya aku harus bisa menyanyikan beberapa jenis macam lagu, single ini bertema kemanusiaan dan pas dikeluarkan di bulan Ramadhan.”

Di tempat yang sama, Gitaris Drive, Saleh Budi Raharjo membenarkan kalau ia ikut ambil bagian dalam single terbaru Latsha yang berjudul Damai di Dunia. ‘Lagu ini memang dinyanyikan ulang oleh Latasha. Arransemennya di rubah dengan tidak menggunakan format band supaya lebih enak di dengar. Kita menawarkan dan dia memilih sendiri lagu berjudul Damai di Dunia ini. Latasha memiliki karakter yang berbeda, meski masih ABG tapi karakter suaranya seperti orang dewasa, kalau sekarang banyak penyanyi yang menyanyikan lagu cinta, dia justru menyanyikan lagu yang bertema religi dan perubahan” ungkapnya.

Namun Latasha membantah kalau kerjasamanya dengan Budi Drive dianggap mendompleng popularitas band Drive yang kebetulan juga akan mengeluarkan album baru. “Semuanya karena takdir. Aku malah kepengen suatu saat bisa berkolaborasi dengan Drive. “Dengan Afghan juga mau,” tambahnya.

Lucunya, ketika ditanya pernah ke Banten atau tidak, Latasha hanya menggelengkan kepala. Tetapi seketika saya tanya kalau ke Anyer? Dia menjawab pernah, itupun pada saat usianya 6 tahun. Seingatnya Anyer adalah pantai yang indah dan sangat exotis, mungkin suatu saat kalau ada kesempatan ingin berkunjung kembali kesana. Saya hanya tersenyum dan bergumam dalam hati, nanti saja ke Anyernya kalau jalan tol dan dan akses jalan lainnya sudah selesai diperbaiki, entah tahun berapa, biarlah image Anyer tetap indah seperti  yang ada dibenaknya ketika ia berusia 6 tahun, seindah dan semerdu suaranya. Seperti apa sih lagu yang dbawakan Latasha? Let’s hear and enjoy the music ^_^  ***

Share this

Related Posts

First